Translate

26 Jan 2014

berbagi dengan hati

Sahabat yang benar hatinya, kesempatan ini saya akan menulis tentang hati. Peran hati dalam kehidupan manusia sangat penting sekali, apalagi sekarang dunia semakin tua kebayakan orang tidak lagi atau menolak tentang peran hati. semua berbondong-bondong mendahulukan logik dari pada peran hati.

Padahal kalau kita mau berfikir sejenak alangkah mulya dan berartinya hati bagi kehidupan kita, contoh ada sebuah permasalahan dalam kehidupan kita, jika kita menggunakan hati maka akan terpancar sebuah solusi, tetapi sebaliknya jika kita memiliki masalah kemudian kita hanya menggunakan peran logik atau sebuah kemaran yang terjadi hanya penyesalan derita yang tiada ahirnya.

Mencari musuh itu sangat mudah tetapi mencari sahabat sangat sulit, Manusia bisa berubah jika dalam hatinya masih ada sedikit kebaikan untuk berbagi, manusiapun bisa jahat ketika bisikan emosi yang mendesak logik untuk berbuat kejahatan maka sinar hatipun padam selamanya

Peran hati dalam kehidupan manusia sangatlah penting, diakui atau tidak semua itu benar adannya, dengan hati kita bisa memiliki banyak sahabat, dengan hati kita bisa berbagi, dengan hati kita bisa punya solusi, dan dengan hati juga kita bisa sampai pada Tuhan sekalian Alam ini.

Untuk itu jaga hati dan peliharalah hati agar kehidupan kita tampak jelas dan terang benerang penuh dengan kedamaian, dalam pemeliharaan hati tentu tidak lepas dari dua aspek yaitu luar dan dalam hati, perwatan hati luar atau jasmani kita bisa menjahui minum-minuman beralkhol, sabu, ganja, dll. Sedangkan perawatan dalam perbanyak Zikir, amal shaleh, berbagi dengan yang miskin, dll.

sekian dulu dari kami wassalam.........

Tidak ada komentar :

Posting Komentar